Beranda Daerah Bintan

Sandiaga Uno: Negara Manapun Bisa Ikut Travel Bubble di Bintan dan Batam

1
Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang hendak ke Kawasan Wisata Lagoi, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, travel bubble mulai beroperasi di Nongsa, Kota Batam dan Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepri pada hari ini Senin (24/1/2022).

Menurut Sandiaga Uno, untuk wisatawan asing yang masuk Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BTT) Lagoi dan Nongsa dari Pelabuhan Tanah Merah, Singapura.

“Artinya, dari negara manapun bisa mengikuti travel bubble. Sepanjang para turis mengikuti prasyarat yang ditentukan oleh travel bubble, di Nongsa dan Lagoi,” ucap Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu.

Salah satu syarat yang harus ditaati oleh para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) baik turis asing maupun WNI adalah, mengisi perjalanan wisata internasional di aplikasi PeduliLindungi, tes PCR, memiliki dokumen perjalanan, dan terakhir mematuhi protokol travel bubble.

“Tentunya mematuhi peraturan travel bubble yang nantinya akan difinalisasikan oleh petugas travel bubble,” terangnya.

Saat ditanya apakah PPLN dikarantina saat masuk Nongsa atau Lagoi. Sandiaga Uno pun menegaskan, hal itu sudah terangkum dalam sistem travel bubble.

Jadi mereka dites PCR, hasilnya dalam 50 menit negatif maka mereka bebas mengikuti kegiatan travel bubble,” imbuhnya. (rul)



1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini