Beranda Daerah Bintan

Demokrat Ajukan Ahdi, Calon Wabup Bintan untuk Dampingi Bupati Roby

0
Ketua DPRD Bintan asal Partai Demokrat, Agus Wibowo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, ditetapkan dan diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur Kepri, untuk dilantik sebagai Bupati Bintan definitif sisa masa jabatan 2021-2024.

Ketua DRPD Bintan Agus Wibowo menyampaikan, pengusulan dan pengesahan nama Roby itu, melalui rapat paripurna, Rabu (10/8/2022).

“Sesuai SOP, proses pelantikan Roby sebagai Bupati Bintan diberikan waktu 7 hari kerja,” ucapnya kepada wartawan.

Setelah tujuh hari, sambung Agus, DPRD Bintan akan membentuk Panitia Pemilihan (Panmil) untuk melaksanakan penyelenggaraan pemilihan Wakil Bupati Bintan di DRPD.

Terkait pengusulan calon Wakil Bupati, kata Agus, ada lima partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati pemilu 2020 lalu. Yakni, Demokrat, Golkar, PKS, Hanura dan PAN.

“Kelima partai koalisi itu berhak mengusulkan masing-masing calon Wakil Bupati Bintan,” tuturnya.

Untuk Demokrat telah dipersiapkan dua nama yakni, Ahdi Muqsith dan Zulkifli. “Ahdi itu calon kuat yang dikirim dari DPP Demokrat,” imbuhnya.

Agus menerangkan, Ahdi adalah pria kelahiran 23 Desember 1986 di Rumbai, Provinsi Riau. Ia juga memiliki pengalaman organisasi yakni, pernah menjadi Sekretaris dan Wakil Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat pada tahun 2015-2017 dan tahun 2017-2020.

“Sejak tahun 2020 menjabat Wakil Direktur Eksekutif DPP Demokrat hingga sekarang,” terang Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang itu kepada hariankepri.
com.

Ahdi saat ini bekerja sebagai Presiden Komisaris PT Osisa Tungga Abadi tahun 2020 hingga sekarang, dan sebagai Presiden Komisaris PT Medja Sosial Cipta Rahsa dari 2018 hingga saat ini.

“Ahdi adalah orang Pekanbaru, dan yang bersangkutan tinggal di Jakarta,” tutupnya. (rul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini