Beranda Headline

Demi Pasar Baru yang Nyaman, Pedagang Siap Direlokasi Sementara ke Batu 7

0
Pedagang saat dialog dengan Wali Kota Rahma saat sosialisasi untuk relokasi-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang melakukan sosialisasi, terkait relokasi pedagang pasar baru Tanjungpinang, Kamis (8/9/2022), di Hotel Sampurna Jaya.

Dalam sosialisasi tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyampaikan, direncanakan pada 1 Oktober 2022 mendatang, seluruh pedagang pasar baru dipindahkan sementara ke belakang Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang.

“Jadi mulai saat ini, bapak dan Ibu bersiap beres-beres barang dagangan. Karena Insya allah pada 1 Oktober 2022 mendatang pasar relokasi sudah bisa digunakan,” sebutnya.

Ia melanjutkan, terkait relokasi ini, Pemko Tanjungpinang akan memprioritaskan pedagang yang mengantongi Surat Perjanjian (SP).

“Kita sudah melakukan pendataan. Pedagang yang diprioritaskan adalah mereka yang memiliki SP,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga memohon dukungan dan doa restu dari seluruh pedagang dan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk kelancaran pembangunan pasar baru agar lebih representatif.

Menurutnya, pembangunan pasar baru akan dimulai tahun 2022 ini. Namun sebelum dibangun, Pemko Tanjungpinang akan melakukan proses pembongkaran terlebih dahulu.

“Proses pembongkaran pasar dimulai bulan ini secara bertahap, untuk itulah pasar harus dikosongkan,” ucapnya.

Sementara itu, Leli salah seorang pedagang, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, yang telah mengupayakan dan menggesa membangun pasar agar lebih baik.

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu wali kota yang akan memberikan kami tempat yang lebih layak, nyaman dan bagus. Demi kelancaran pembangunan kami siap pindah sementara sampai pembangunan pasar baru selesai,” ujarnya.(zul)

Baca juga:  Serapan Lebih dari 50 Persen, Bantuan DID Tahap Dua akan Segera Dikucurkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini