Beranda Daerah Bintan

Ringankan Beban Warga, Garnita Malahayati Kepri Bagi Bantuan Sembako ke Lansia

0
Dewan Penasihat DPD Garnita Malahayati Bintan, Nursaadah Khazalik saat menyerahkan bantuan sembako-f/istimewa-dpd nasdem bintan

BINTAN (HAKA) – DPW Garnita Malahayati Kepulauan Riau (Kepri), gencar melakukan kegiatan aksi kemanusiaan di masa pandemi Covid-19.

Kali ini, kegiatan bakti sosial digelar di ruang serbaguna, Batu 23 Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Rabu (26/5/2021). Tempat ini juga merupakan kediaman Yanti Maryanti, Anggota DPRD Bintan Fraksi NasDem.

Kegiatan sosial organisasi sayap Perempuan Partai Nasdem itu, dalam bentuk paket sembako kepada puluhan warga lanjut usia (Lansia).

Ketua DPW Garnita Malahayati Kepri Erlita Sari Amsyakar, turut hadir sekaligus menyerahkan sembako.

Ia didampingi oleh Dewan Penasihat DPD Garnita Malahayati Kabupaten Bintan Nursaadah, serta Pengurus Provinsi dan tingkat Kabupaten Bintan lainnya.

Erlita Sari Amsakar mengatakan, bahwa di masa pandemi ini, pihaknya bersama Garnita Malahayati berupaya untuk meringankan beban masyarakat.

Kondisi saat ini menurut Erlita, aktivitas warga cukup terbatas dalam mencari rezeki, akibat pandemi yang berkepanjangan.

Sehingga, organisasi ini memiliki tanggung jawab moril untuk berbagi rezeki dengan warga kurang mampu. Guna, memenuhi kebutuhan dalam waktu tertentu.

“Bakti sosial ini, sebagai bentuk komitmen kami akan selalu berupaya untuk berada bersama sama rakyat, dalam suasana sulit dan gembira,” ucapnya.

Erlita juga mengingatkan warga terutama para lansia yang hadir, untuk tetap menjalankan prokes dalam setiap aktivitas setiap harinya.

“Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah Kabupaten Bintan Nursaadah menambahkan, kegiatan kemanusiaan ini, menjadi rutinitas organisasi Garnita Malahayati.

“Saya berharap, ini menjadi wadah bersilaturahmi sesama pengurus Garnita baik di tingkat DPW Provinsi Kepri, dengan DPD Kabupaten Bintan hingga tingkat Kecamatan serta warga sekitar,” sarannya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here