Beranda Daerah Bintan

Deby Dipinang NasDem, Demokrat Bintan Beri Sinyal Dampingi Roby Kurniawan

0
Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, Zulkifli-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua DPC Demokrat Bintan Zulkifli mengatakan, kader Partai Demokrat siap menjadi Calon Wakil untuk mendampingi petahana Bupati Roby Kurniawan untuk memenangkan pilkada tahun 2024.

“Tidak ada masalah, kalau Pak Roby memilih kader Partai Demokrat Bintan untuk jadi wakilnya,” ucap Zulkifli saat dijumpai di Kantor DPRD Bintan, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mencari waktu untuk berdialog dengan Roby, untuk membahas kesamaan visi misi politik tentang pembangunan daerah selama periode 5 tahun ke depan.

“Lagi cari momen yang baik untuk membahas program 5 tahun ke depan. Kita mencari kecocokan tentang program pembangunan yang dibutuhkan masyarakat Bintan,” tambahnya.

Zulkifli menegaskan, perintah DPP Demokrat memprioritaskan kader untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) atau Calon Bupati (Cabup) Bintan pada pilkada serentak tahun 2024 ini.

Saat ini, menurutnya, kader yang ikut mendaftar penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Bintan yakni, Ahdi Muqsith dan Zulfaefi. Sedangkan, kader Deby Maryanti belum ikut penjaringan di internal DPC Demokrat Bintan.

“Tentunya dua kader itu tunggu hasil survei elektabilitas. Yang unggul, maka kami usulkan ke DPP Demokrat untuk dipertimbangkan agar diberikan rekom,” tutupnya.

Zulfkifli juga memberikan tanggapan positif terhadap kader Deby Maryanti yang diusung sebagai Cawabup oleh Partai NasDem untuk dampingi Cabup Bintan, Khazalik.

“Baguslah, mungkin NasDem punya pertimbangan lain dengan mengambil Deby untuk memenangkan NasDem pada pilkada nanti,” tutupnya.

Diketahui, Partai Demokrat Bintan cukup kursi untuk mencalonkan kadernya sebagai Cawabup dan Cabup Bintan, yakni, berjumlah 6 kursi di DPRD Bintan. Sedangkan, Golkar sebanyak 7 kursi. (rul)

Baca juga:  Warga Kijang Apresiasi Program Polisi RW untuk Atasi Masalah di Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini