Beranda Headline

Datangi Dapur Umum Dinsos, Rahma Serahkan Dana untuk Beli Bahan Makanan

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan uang ke Dapur Umum yang ada di Dinsos Kota Tanjungpinang-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau dapur umum yang ada di Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Dapur umum yang dibuat Pemko Tanjungpinang tersebut, untuk membantu warga yang terdampak PPKM darurat yang sedang diterapkan oleh Pemko Tanjungpinang.

Tiba di lokasi dapur umum, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu menyerahkan uang sumbangan, yang terkumpul dari seluruh pegawai di masing-masing OPD.

“Pengumpulan sumbangan ini atas inisiatif dari masing-masing OPD. Alhamdulillah kami serahkan ke dapur umum untuk belanja bahan makanan,” kata Rahma.

Ia berharap dan berpesan kepada panitia dapur umum agar menyiapkan makanan dengan bahan yang berkualitas.

“Sajikan makanan dengan kualitas yang baik, juga lauk pauknya. Kemasan makanan juga diperhatikan,” ucapnya.

Rahma menerangkan, dalam sehari, dapur umum menyiapkan 2.000 bungkus makanan. Yang terdiri dari 1.000 bungkus untuk siang hari, dan 1.000 bungkus untuk makan malam yang disebar diseluruh kecamatan.

“Mudah-mudahan dapur umum ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak,” harapnya.

Selain meninjau dapur umum, Wali Kota Tanjungpinang Rahma juga meninjau dapur umum yang dihelat oleh Komunitas Aksi Sosial Peduli Covid (Aspec) Tanjungpinang, Kamis (15/7/2021) di Jalan Ahmad Yani.

Dapur umum yang dibuat oleh Aspec ini, diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar Covid-19.

Rahma mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang yang telah menginisiasi dapur umum dengan bekerjasama dengan komunitas kedai kopi, banser, Tagana, Perpat, juga donatur lainnya.

“Atas nama Pemerintah kota Tanjungpinang dan masyarakat, mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi Pak Kajari dan tim, karena telah membantu dan peduli kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman di rumah,” tukasnya.(zul/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here