Beranda Headline

Datang ke Penyengat, Wakapolri Bagi Bantuan untuk Perbaiki Balai Adat

0
Wakapolri Komjen. Agus Andrianto dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat di Balai Adat, Pulau Penyengat, Jumat (2/1/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, mendengarkan semua curhatan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat di Balai Adat Penyengat, Jumat (2/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Pj Wako Tanjungpinang, Hasan, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan para pejabat utama Polda Kepri, maupun Polresta Tanjungpinang.

Komjen Agus mengaku, ini kunjungan kedua kalinya ke Pulau Penyengat. Dalam kesempatan ini, dirinya mendengarkan curhatan masyarakat Pulau Penyengat.

“Saya akan berusaha dan bekerja sama untuk mewujudkan keinginan masyarakat Pulau Penyengat,” tuturnya.

Mantan Kabareskrim itu mengatakan, seluruh masyarakat Melayu, sudah seharusnya mendapatkan kehidupan yang lebih baik ke depannya.

“Karena kerajaan Melayu dulu, telah memberikan kontribusi besar kepada negara. Semoga dengan adanya putra daerah yang sekarang menjabat Kapolda Kepri, impian masyarakat dapat terwujud,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah masyarakat Penyengat mengutarakan beberapa keluhannya. Seperti masalah solar untuk para nelayan, dan air bersih saat kemarau tiba.

“Saat kemarau tiba, air bersih susah kami dapat, kemarin sudah dibuat sumur bor sedalam 60 meter, tapi airnya tak bagus, sehingga kami harus bayar air bersih seharga Rp 12 ribu setiap harinya,” ujar Sri kepada orang nomor dua di Korps Bhayangkara itu.

Kegiatan ini disejalankan juga dengan pemberian dana bantuan sebesar Rp 100 juta untuk perbaikan Balai Adat Pulau Penyengat, serta bantuan sosial untuk masyarakat Pulau Penyengat dari Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto yang telah memberi perhatain khusus kepada Pulau Penyengat.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Pulau Penyengat. Begitu juga dengan bantuan perbaikan Balai Adat, sehingga Balai Adat menjadi lebih refresentatif dan nyaman,” katanya kepada hariankepri.com.

Baca juga:  91 Kendaraan Terjaring Razia UPTD PPD Tanjungpinang, Rp 51 Juta Bayar di Tempat

Kedatangan Wakapolri juga memberi kesan tersendiri bagi masyarkat di Pulau Penyengat. Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto juga dijadwalkan akan menerima gelar adat Datok Seri Sakti Bhayangkara Utama, dari LAM Kepri dan Riua di Aula Wan Seri Beni Dompak, Sabtu (3/1/2024) (adv)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini