Beranda Headline

Datang ke Pasar Bincen, Rahma Cek Harga-harga Kebutuhan Pokok

0
Wako Rahma saat meninjau harga bahan pokok di pasar Bintan Center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memantau harga dan persediaan bahan pokok di Pasar Bintan Center, Batu 9, Senin (26/6/2023).

Kunjungan Rahma kali ini didampingi Kepala Disperdagin, Riany dan Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri. Rahma datang untuk memastikan harga, dan persediaan bahan pokok, menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Rahma mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan, dipastikan harga dan persediaan bahan pokok aman dan terkendali menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah sampai saat ini harga dan persediaan masih aman,” ucapnya.

Kendati demikian, Rahma meminta kepada pedagang tidak menaikkan harga bahan pokok menjelang Idul Adha.
Sebab, ekspedisi dan pendistribusian bahan pokok dari luar kota tidak ada kendala.

“Jadi saya harap pedagang tidak memanfaatkan momen ini,” pintanya.

Pemko Tanjungpinang kata Rahma, akan terus memantau harga dan stok bahan pokok di pasar-pasar tradisional yang ada di Tanjungpinang.

“Besok giliran Pemko dan FKPD memantau harga dan persediaan bahan pokok ini,” tuturnya.

Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Riany menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, saat pemantauan, harga bahan pokok masih tergolong normal.

Hanya saja, kata dia, ada perbedaan harga antara pedagang satu dengan pedagang lainnya. Hal itu, terjadi, bahan pokok tersebut didatangkan dari wilayah yang berbeda.

“Misalnya ada yang jual cabai Rp 40 ribu per kilogram (lokal), dan Rp 44 ribu per kilogram dari luar daerah,” terangnya.

Oleh karena itu, ia pun berharap, kepada seluruh warga Tanjungpinang, agar bisa memilah-milah terkait membeli bahan pokok di pasar Tanjungpinang.(zul)

Baca juga:  Pj Wako Hasan Ingatkan Kepala OPD, Tak Boleh Rekrut Tenaga Honorer Baru
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini