Beranda Headline

Datang ke Kelurahan, Rahma Ingin Pastikan Penyaluran BLT Tepat Sasaran

0
Wali Kota Rahma saat mengecek penyaluran BLT di kelurahan, Jumat (2/12/2022)-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengecek langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di empat kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, pada Jumat (2/12/2022).

Empat kelurahan yang ditinjau Rahma tersebut, yakni Kelurahan Batu IX, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Sei Jang dan Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

“Saya ingin memastikan, penyaluran ini benar-benar terlaksana dengan baik dan sampai ke yang berhak menerima,” tegas Rahma.

Ia mengatakan, BLT yang dibagikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, merupakan upaya pemerintah daerah untuk pengendalian inflasi.

“Sasaran penyaluran BLT ini adalah masyarakat rumah tangga miskin yang terdata dalam DTKS,” jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah keseluruhan penerima sebanyak 8.930 KPM non penerima bantuan sosial. “Penerima yang dapat bantuan ini tidak termasuk penerima bantuan pemerintah seperti PKH, BPNT, BLT BBM dan bantuan lainnya,” tuturnya.

Rahma berharap dengan BLT yang disalurkan Rp 300 ribu per KPM ini, bisa bermanfaat terhadap penerima “BLT yang diserahkan langsung secara tunai ini tanpa ada potongan. Gunakanlah bantuan ini dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(zul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini