Beranda Headline

Data Terbaru Satgas Covid, Kasus Aktif Virus Corona di Pinang Tinggal 53 Orang

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hingga saat ini, kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang terus mengalami penurunan. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, tertanggal 2 September 2021, kasus aktif tinggal 53 pasien.

53 pasien itu, 8 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, 13 pasien di Villa Lohas, dan isolasi mandiri 32 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri membenarkan data mengenai penurunan kasus aktif tersebut.

“Ya, kasus aktif di Tanjungpinang sudah semakin menurun. Dalam sepekan ini penambahan kasus ada sebanyak 27 pasien, jadi rata-rata penambahan perhari hanya sebanyak 3 sampai 4 pasien,” katanya kemarin.

Menurutnya, hal ini terjadi tidak terlepas atas kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan. Melihat data tersebut, pihaknya optimis Tanjungpinang akan turun level PPKM.

Namun, kata dia, untuk turun level PPKM bukan hanya dinilai dari penurunan kasus konfirmasi, akan tetapi nilai kapasitas respon 3T yaitu testing, tracing, treatment juga menjadi dasar pertimbangan turunnya level.

“Untuk kapasitas respon saat ini Tanjungpinang sudah memadai. Insyaallah kita optimis bisa turun level PPKM,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here