Beranda Headline

Data Damkar Tanjungpinang: Dalam Enam Bulan Terima 135 Aduan Evakuasi Ular

0
Kepala Seksi Damkar Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan Tanjungpinang, Derry Ambari-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam data Damkar Kota Tanjungpinang, sejak bulan Januari hingga 22 Juni 2024, sedikitnya menerima 299 laporan kejadian dari warga yang meminta evakuasi dan pertolongan.

Kepala Seksi Bidang Kebakaran Damkar Pemko Tanjungpinang, Derry Ambari menyampaikan, dari 299 laporan tersebut 135 di antaranya adalah soal evakuasi ular, 24 evakuasi biawak, 17 sarang tawon, dan 19 laporan evakuasi sarang lebah.

“Kita juga pernah menyelamatkan 1 ekor sapi yang lepas, milik salah satu warga,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (22/6/2024).

Lebih lanjut Derry mengatakan, Damkar Kota Tanjungpinang juga telah menerima 13 laporan penyelamatan kucing, 3 laporan evakuasi dari ulat bulu, dan 1 laporan penyelamatan kadal milik warga.

“Semua kami selamatkan, kami juga sudah menerima sebanyak 13 laporan untuk mengevakuasi cincin warga yang sulit untuk dilepaskan,” sebutnya.

Ia mengutarakan, kepada seluruh warga Kota Tanjungpinang yang membutuhkan pertolongan evakuasi, bisa menghubungi ataupun langsung mendatangi Kantor Damkar Kota Tanjungpinang.

“Kami buka pelayanan 24 jam, semua pertolongan itu gratis. Jadi warga tidak perlu khawatir jika membutukan pertolongan evakuasi,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Pemko Sudah Sediakan Lahan, Wako Syahrul Kecewa dengan Sikap KPU
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini