Beranda Daerah Bintan

Data BPBD: Empat Kecamatan di Bintan Terdampak Banjir Rob

0
Sejumlah warga Kampung Sei Enam Laut sedang merapikan barang-barang mereka ke tempat aman dari banjir rob-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Banjir rob melanda sejumlah tempat di Kabupaten Bintan sejak Minggu (11/2/2024) malam hingga Senin (12/2/2024). Akibatnya, banyak rumah-rumah warga yang berada di pesisir terendam banjir.

“Iya, ada rumah-rumah penduduk terkena banjir rob di Kecamatan Bintan Timur,” ucap Camat Bintan Timur, Anton Hatta Wijaya, saat dihubungi hariankepri.com, Senin (12/2/2024).

Adapun beberapa pemukiman warga yang terkena banjir rob yakni, Kampung Kuala Lumpur, Gang Bawal di Kelurahan Kijang Kota, dan Kampung Sei Enam Laut.

“Barang-barang warga pun dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Atas peristiwa itu, kata Anton, pihaknya telah melaporkan ke BPBD Bintan untuk melakukan penanggulangan terhadap rumah-rumah warga terdampak.

“Kita imbau warga yang terkena banjir rob agar waspada terhadap aliran listrik,” pungkasnya.

Sekretaris BPBD Bintan Agus Ariadi menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan warga yang terdampak banjir itu.

“Dari laporan yang kami terima, warga yang terkena banjir rob ada di empat kecamatan. Yakni Bintan Timur (Bintim), Mantang, Bintan Pesisir serta Bintan Utara,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Covid-19 Kembali Memakan Korban, Satu Pegawai di Tanjungpinang Meninggal Dunia
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini