Beranda Daerah Bintan

Dapat Mandat dari DPP Demokrat, Zulfaefi Siap Bertarung di Pilkada Bintan

0
Kader Demokrat Bintan juga Anggota DPRD Bintan periode 2019-2024, Zulfaefi-f/istimewa-dokumen pribadi

BINTAN (HAKA) – Kader DPC Partai Demokrat Bintan, Zulfaefi, mendapat mandat dari DPP Demokrat untuk ikut kontestasi politik di pilkada Bintan tahun 2024.

Hal itu pun dibenarkan oleh Zulfaefi. Menurutnya, ia telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakni, sebagai kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Bintan.

“Alhamdulillah, saya siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Bintan tahun ini,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, Kamis (4/7/2024).

Ia menambahkan, dirinya mendapat amanah itu atas hasil lembaga survei, bahwa elektabilitasnya cukup tinggi di wilayah Bintan.

“Karena selama ini saya sudah kerja di lapangan dalam beberapa tahun terakhir ini,” ucap Zulfaefi yang masih duduk di Komisi II DPRD Bintan itu.

Sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Bintan Zulkifli mengatakan, perintah DPP Demokrat memprioritaskan kader untuk menjadi Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawbup) Bintan pada pilkada serentak tahun 2024 ini.

“Apalagi kursi Demokrat di DPRD Bintan hasil pileg 2024 kemarin sebanyak 6 kursi. Artinya, kami bisa mencalonkan pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bintan,” tuturnya.

Menurutnya, kader yang ikut mendaftar penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Bintan yakni, Ahdi Muqsith dan Zulfaefi.

“Kita tunggu hasil survei elektabilitas dari dua kader itu. Yang unggul, kami usulkan ke DPP Demokrat untuk dipertimbangkan diberikan rekom,” ucapnya singkat. (rul)

Baca juga:  Jika Terpilih di Bintan, Awe Akan Beri Kewenangan Lebih Kepada Dalmasri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini