Beranda Headline

Ansar Siap Sambut Pahlawan Timnas Asal Lingga, Ramadhan Sananta

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad , bangga dengan penampilan Ramadhan Sananta pesepakbola asal Kabupaten Lingga.

Pasalnya, pemain Tim Nasional (Timnas) asal Provinsi Kepri ini, berhasil mencetak dua gol dalam laga final sepakbola Sea Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, (16/5/2023).

“Hebatlah. Kita sudah suruh Oom (Basyarudin Idris, red) staf khusus bidang pemuda untuk monitor, kalau dia kembali kita sambut sama-sama. Akan kita berikan apresiasi,” katanya, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (17/5/2023).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, prestasi yang diraih oleh Ramadhan, tidak terlepas dari hasil pembinaan yang dilakukan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Kepri.

“Itu tidak boleh dipungkiri, itu hasil PPLP kita. Nanti akan kita intensifkan lagi,” ucapnya.

Ansar berharap, prestasi yang diraih oleh Ramadhan tersebut, dapat menjadi pelecut semangat bagi pemuda-pemuda lainnya di Provinsi Kepri, agar meraih prestasi di kancah nasional maupun international.

“Mudah-mudahan akan muncul Ramadhan-Ramadhan lain. Yang bisa membawa nama baik untuk Kepri,” pungkasnya.

Dilansir dari tempo.co, Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih emas dalam cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023 Kamboja setelah mengalahkan Thailand pada partai final dengan skor 5-2.

Dua dari lima 5 gol Timnas U-22 itu dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke 21′ dan 45+4′. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Irfan Jauhari dimenit ke 91โ€™, Fajar Fathur Rahman dimenit ke 107โ€™, dan Beckham Putra dimenit ke 120โ€™.(kar)

Baca juga:  Ansar Cek Vaksinasi Anak di Batam: Supaya Sekolah Tatap Muka Bisa Digelar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini