Beranda Headline

Dapat Lampu Hijau dari Kemenhub, Pelabuhan Dompak akan Direnovasi

0
Kondisi Pelabuhan Dompak yang rusak karena terlalu lama mangkrak-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelabuhan penumpang di Pulau Dompak yang sudah lama mangkrak, ditargetkan di akhir tahun 2024 ini sudah bisa beroperasi untuk melayani penumpang.

Menurut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah memberikan lampu hijau, untuk membiayai revitalisasi pelabuhan tersebut.

“Sekarang kita diminta untuk mempelajari dulu, apa-apa yang harus direvitalisasi, supaya itu bisa berfungsi untuk pelabuhan penumpang. Insya Allah, akhir tahun ini sudah bisa kita gunakan,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi menambahkan, usai pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini, pihaknya bersama KSOP Tanjungpinang akan turun ke lapangan, untuk mendata kerusakan di pelabuhan tersebut.

“Kita cek lapangan dengan KSOP Tanjungpinang, mana yang harus direhab, Setelah itu kita sampaikan ke Dirjen Hubla, prinsipnya Kemenhub bersedia untuk mengalokasikan dana,” jelasnya.

Junaidi juga menyampaikan, jika nantinya pelabuhan tersebut sudah selesai direnovasi, Pemprov Kepri telah mengusulkan kepada Kemenhub agar pelabuhan itu menjadi pelabuhan domestik di Kota Tanjungpinang.

“Sudah kita usulkan, Pelabuhan SBP nanti itu khusus untuk pelabuhan internasional sedangkan Pelabuhan Dompak ini khusus untuk melayani rute domestik,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Positif Maju Pilgub, Ismeth-Irwan Klaim Didukung Empat Partai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini