Beranda Headline

Sebelum Dilantik Nama Pejabat Sudah Beredar, Ada Tim Baperjakat Bayangan

0
Para pejabat absen saat akan dilantik, Kamis (24/10/2019)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto dijadwalkan akan melantik pejabat eselon III dan IV, serta pengawas di lingkup Pemprov Kepri.

Plt Karo Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Zulfkifli, menyampaikan pelantikan para pejabat tersebut akan berlagsung sekitar pukul 12.30 WIB siang ini.

“Pelantikannya di Aula Kantor Gubernur,” ujarnya.

Namun, ketika ditanya soal jumlah pejabat yang akan dilantik. Ia menyarankan agar hal itu ditanyakan langsung ke BKPSDM Provinsi Kepri.

“Karena BKD (BKPSDM,red) yang lebih tahu,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada tiga OPD di Pemprov Kepri yang dipimpin oleh Plt. Ketiga OPD tersebut yakni, Dinas ESDM, Dinas Kelautan Perikanan, dan Karo Humas, Protokol dan Penghubung.

Selain itu beberapa bidang di OPD Pemprov Kepri juga banyak yang mengalami kekosongan. Seperti di Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta beberapa OPD lainnya.

Terkait kekosongan tersebut, Kepala BKPSDM Pemprov Kepri, Firdaus pada Selasa (22/10/2019) kemarin sempat menyampaikan, bila pada September lalu pihaknya sudah meminta rekomendasi dari Kemendagri agar dapat melakukan pengisian kekosongan beberapa pos jabatan tersebut.

“Kenapa kita perlu minta rekomendasi, karenakan pimpinan kita Plt. Jadi perlu rekom dari Kemendagri. Hanya saja belum terbit rekom itu,” ujarnya.

Namun sebelum pelantikan digelar, sudah beredar nama-nama pejabat yang akan dilantik, berikut jabatan yang akan diemban.

Bahkan, informasi nama dan jabatan ini sudah sepekan terakhir beredar. Sekdaprov Kepri Arif Fadillah pun dikabarkan tidak dilibatkan dalam mutasi dan pergeseran ini.

Ketika ditanyakan soal tidak dilibatkannya Sekda, dan ada muncul Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bayangan, Arif memilih diam.

Arif memilih tidak menjawab apapun, ketika dicecar soal itu saat ketemu di Masjid Raya Nur Ilahi, jelang Salat Dzuhur, Kamis (24/10/2019). (fik/kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here