Beranda Headline

Dapat Anggaran Rp 16 Miliar, KPU Tanjungpinang Siap Gelar Pilkada 2024

0
Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – KPU Kota Tanjungpinang telah menegaskan kesiapannya untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dengan anggaran yang didapatkan sebesar Rp 16,2 miliar.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal menjelaskan, bahwa anggaran tersebut berasal dari dana hibah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Anggaran ini untuk kebutuhan selama pelaksanaan Pilkada di Tanjungpinang, yakni pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Faizal kepada hariankepri.com, Kamis (18/4/2024).

Faizal menjabarkan bahwa dana sebesar Rp 16,2 miliar tersebut akan digunakan untuk biaya seluruh tahapan Pilkada 2024, dari tahap awal hingga akhir.

“Sebelumnya, kami mengajukan anggaran sebesar Rp 28 miliar, dan disepakati angkanya Rp 16,2 miliar,” ucapnya.

Selain itu, Faizal juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendapatkan tambahan anggaran dari KPU Provinsi Kepulauan Riau, untuk pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

Faizal menegaskan bahwa tahapan Pilkada tahun 2024 telah dimulai sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 yang telah diterbitkan pada bulan Januari.

“Pada tanggal 27 Februari, kami telah memulai tahapan dengan mengumumkan pendaftaran pemantau Pemilu kepada masyarakat dan organisasi masyarakat. Tapi, hingga saat ini belum ada yang mendaftar,” tutupnya. (sap)

Baca juga:  Edaran Pemko: PNS Ubah Dulu Pola Makan Ikan Air Laut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini