Beranda Headline

Dalam Dua Hari Positif Covid-19 di Pinang Bertambah 45 Kasus, Total Sudah 804 Orang

0
Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali mengumumkan penambahan kasus Covid-19 di Tanjungpinang.

Seperti pada Minggu (22/11/2020), ia menyebutkan, di Tanjungpinang ada penambahan sebanyak 27 kasus.

Sedangkan pada Senin (23/11/2020), Rahma kembali merilis adanya tambahan sebanyak 18 orang. Sehingga selama dua hari ini, terjadi penambahan sebanyak 45 kasus positif Covid-19.

“Total kasus Covid-19 di Tanjungpinang sudah berjumlah 804 orang,” sebutnya.

Dari 27 kasus itu, lanjut dia, 9 orang berjenis kelamin laki-laki, dan 18 orang berjenis kelamin perempuan. Sedangkan dari tambahan kasus pada Senin (23/11/2020), 5 orang berjenis kelamin laki-laki dan 13 berjenis kelamin perempuan.

Sekarang ini ia menegaskan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, sedang melakukan tracing kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

Sementara itu, saat ditanya ke Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, terkait dari klaster mana saja penambahan 27 kasus tersebut.

Rustam menjawab, mayoritas dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib (RAT).

“Awalnya ada petugas yang tertular dari pasien, kemudian menular ke petugas lain dan keluarga. Sehingga salah satu unit layanan di sana ditutup sementara,” ungkap Rustam melalui pesan singkat.

Namun Rustam tidak bisa menjelaskan unit mana dan berapa banyak jumlah tenaga kesehatan RSUD RAT yang terkonfirmasi Covid-19.

“Lebih baiknya ditanyakan langsung ke direktur nya,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here