Beranda Headline

Ansar Borong 50 Kg Cabai Hasil Panen Petani Lalu Dibagikan ke Masyarakat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memborong cabai hasil panen petani saat kunker di Kampung Sidodadi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Selasa (20/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memborong 50 kg cabai hasil panen petani, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kampung Sidodadi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Selasa (20/12/2023).

Sepanjang pantauan hariankepri.com, cabai yang diborong tersebut, kemudian diberikan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada waktu itu.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap petani,” kata Ansar.

Dalam kunker itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petani. Bantuan tersebut terdiri dari 2 unit mesin Robin, dan 100 liter pupuk cair.

“Bantuan ini bentuk dukungan dari Pemprov Kepri, kepada para petani cabai agar bisa terus eksis dan berkembang,” jelasnya.

Karena sambung Ansar, saat ini cabai merupakan komoditi yang punya peran besar terhadap inflasi. Pemprov Kepri sendiri bersama Bank Indonesia, sudah menggalakkan gerakan menanam cabai.

“Hal ini sebagai bagian upaya kita juga menekan laju inflasi. Tahun lalu sudah kita sediakan lahan seluas sekitar 50 hektar untuk penanaman cabai, dan tahun 2024 akan kita tambah sekitar 40 hingga 45 hektar lagi,” paparnya.

Kepada para petani cabai, Ansar berpesan agar kebun cabai yang ada dan produktif bisa selalu terjaga keberadaannya.

“Sehingga bisa stabil hasil dan kualitas panennya,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  TKA China Tewas Kecelakaan Kerja, Disnaker Bintan & Pemprov Kompak Tak Tahu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini