Beranda Daerah Natuna

Cuaca Buruk? Solusinya: Tunggu Angin Teduh Kembali

0
Ilustrasi Cuaca Buruk

NATUNA (HAKA) – Rutinitas tahunan yang sudah berlangsung sepanjang zaman berulang kembali di Natuna. Bahwa, datangnya musim angin kencang akan membuat beragam barang kebutuhan masyarakat menjadi terbatas. Solusinya? Pasrah saja ke alam dan tunggu angin teduh kembali!

Sama seperti tahun-tahun yang sudah berlalu, kelangkaan barang akan membuat penjual dan pembeli sama-sama terpekik. Keluhan terdengar di sana-sini. Pasalnya, kelangkaan barang dipastikan akan membuat harga barang naik. Karena, nyaris seluruh barang keperluan hidup di Natuna harus didatangkan dari luar.

“Kita semua tahu, Bang, apa-apa barang di sini kan didatangkan dari luar. Kalau cuaca gini mana ada kapal barang dikasih masuk. Jadinya ya barang terbatas, harga pun ikut naik,” kata warga Natuna, Imran kepada media ini, kemarin.

Dalam kondisi angin kencang dan gelombang hingga 3 meter, tidak ada kapal ukuran sedang atau kecil yang diperbolehkan berlayar. Stasiun BMKG Natuna merilis, prakiraan cuaca wilayah Natuna, kemarin (17/2/2017) ketinggian gelombang laut hingga sekitar 2,5 meter. Itu tinggi standar dan gelombang maksimum bisa lebih dari itu. (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here