Beranda Headline

Corona di Tanjungpinang Meledak, Total Bertambah 68 Orang yang Positif

0
Kadiskes Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jumlah penambahan kasus positif Corona atau Covid-19 di Tanjungpinang meledak. Sampai Jumat (4/9/2020), ada penambahan 68 orang yang dinyatakan positif.

“Iya bener ada penambahan 68 orang yang positif. Tapi ini total sejak 3 hari lalu,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam kepada hariankepri.com, Jumat (4/9/2020).

Ia sendiri belum bisa menjelaskan secara rinci, mengenai cluster mana saja penambahan tersebut. Namun yang jelas, itu total sejak 3 hari terakhir.

“Karena kan butuh waktu untuk tracing dan uji swabnya, sehingga baru dirilis hari ini,” imbuhnya.

Rustam mengatakan, 68 orang yang dinyatakan positif ditangani secara berbeda, tergantung gejala dari masing-masing individu.

“Ada yang dirawat, dikarantina di rumah singgah maupun isolasi mandiri di rumah. Yang jelas, tim berupaya maksimal melakukan penanganan,” jelasnya.

Bahkan, Pemko Tanjungpinang melibatkan perangkat RT RW dan Babinsa serta Babinkamtibmas, untuk orang yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Kami kembali mengimbau, agar semua masyarakat tetap patuh protokol kesehatan dan makin waspada. Sebab virus ini masih ada,” pintanya.

Dengan adanya penambahan ini, maka di Kota Tanjungpinang sendiri sudah 242 orang yang dinyatakan positif Covid-19. (fik)

example banner

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here