Beranda Headline

Bentuk Perhatian Pemko, Rahma Bagi 1.100 Paket Bahan Pangan ke Lansia

0
Wako Rahma saat membagikan sembako kepada lansia dan juru parkir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 1.100 orang lanjut usia (lansia) yang ada di Kota Tanjungpinang, mendapat bantuan bahan pangan dari Wali Kota, Rahma.

Bantuan itu diserahkan Rahma bersama jajaran Dinas Sosial Pemko Tanjungpinang, di Lapangan Sei Carang, Bintan Center, Jumat (4/8/2023) pagi.

Bukan hanya lansia, Rahma juga menyerahkan bantuan bahan pangan yang berisikan gula, teh, telur, susu dan kacang hijau itu, ke juru parkir.

Selain bahan pangan, Rahma juga memberikan alat pangkas rambut terhadap peserta yang mengikuti pelatihan barbershop.

Dalam kesempatan itu, Rahma mengucapkan rasa syukur, karena tahun ini Pemko Tanjungpinang kembali bisa menyalurkan bantuan dari APBD untuk warga Tanjungpinang.

Menurutnya, bantuan bahan pangan untuk lansia ini melalui Dinsos. Sedangkan untuk juru parkir melalui Dishub, dan alat pangkas rambut dari Disnaker Kota Tanjungpinang.

Rahma menyampaikan, bantuan yang diserahkan ini semata-mata bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang, terhadap warga. Terutama yang kurang mampu dan yang sedang menjalankan usahanya.

“Saya harap bisa bermaanfaat untuk kebutuhan sehari-hari bagi penerima, dan penerima alat bantuan pangkas rambut semoga semakin lancar menjalankan usahanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Marzul Hendri menyebutkan, 1.100 paket bahan pangan yang didapatkan lansia itu, merupakan, lansia yang termasuk dalam DTKS.

“Ada juga data-data dari kelurahan, yang belum terakomodir,” ungkapnya.

Ia menyebut, lansia yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga yang sudah berusia di atas 60 tahun. “Bagi yang tak hadir hari ini atau ada yang sakit, diantar oleh pihak kelurahan,” sebutnya.

Marzul menambahkan, program bantuan bahan pangan ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Sebelum-sebelumnya sudah dilakukan, semoga sampai tahun depan terus berlanjut,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Rahma Lantik Pejabat Eselon III, Boby Sekdis Dukcapil, Haposan Camat Pinang Timur
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini