Beranda Headline

Ceramah di Masjid Batu 10, Wapres RI Ma’ruf Amin Bicara Soal Puasa Ramadan

0
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat tausiah Ramadan di Masjid Al Uswah, Kota Tanjungpinang, Kamis (14/3/2024) malam-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin melaksanakan salat tarawih di Masjid Al Uswah, Batu 10, Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungpinang, Kamis (14/3/2024) malam.

Saat mengisi tausiah Ramadan di masjid itu, Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa tak semua umat beragama menjalankan ibadah puasa selama sebulan.

“Untuk itu kita harus selalu bersyukur dengan datangnya bulan puasa Ramadan 1445 Hijriah ini,” ujarnya.

Dia menyampaikan, dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat muslim harus pandai menjaga hawa nafsu terhadap godaan.

“Ibadah puasa ini mempunyai makna untuk diri kita sendiri, maka dari itu manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih dan rasa hormatnya kepada Wapres Ma’ruf Amin atas kunjungannya ke Ibu kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

“Kami merasa bangga, sebab kita telah kedatangan tamu yang terhomat. Terima kasih bapak Wakil Presiden dan keluarga telah berkunjung ke sini,” ujarnya.

Dari pantauan hariankepri.com, kondisi pengamanan di luar maupun di dalam masjid tersebut sangat ketat. Untuk memasuki masjid, dilakukan scan fisik oleh petugas Paspampres di pintu masuk.

Di luar masjid, tersebar unsur gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Damkar yang bersiaga menjaga kondusifitas di sekitar wilayah masjid tersebut.

Hingga usai, semua kegiatan tetap berjalan kondusif, lancar dan tidak ada kericuhan ataupun kejadian yang tidak diinginkan oleh semua pihak.

Salah satu warga, Budiman, mengatakan, dirinya sengaja datang ke masjid Al Uswah karena ingin berjumpa langsung dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Saya biasa salat di surau dekat sini, tapi kali ini ke masjid mau melihat langsung Pak Wapres datang,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa senang dan bangga, telah melihat langsung Wapres Ma’ruf Amin datang salat di masjid sekitar rumahnya.

Baca juga:  Hasil Keputusan NasDem, Isdianto-Marlin Pasangan Bakal Cagub-Cawagub Kepri

“Senang dan bangga pastinya,” pungkasnya. (dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini