Beranda Headline

H-3 Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Bincen Tembus Rp 170 Ribu Per Kilogram

0
Suasana H-3 jelang Lebaran Idul Fitri di Pasar Bincen banyak masyarakat memadati lapak para pedagang daging sapi dan daging ayam, Minggu (7/4/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – H-3 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, harga daging sapi di Pasar Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang mulai merangkak naik.

Salah satu pedagang di Pasar Bincen, Thamrin mengatakan, harga daging sapi di lapaknya mengalami kenaikan, menjadi Rp 170 ribu per Kilogram.

“Harga normal Rp 150 ribu per kilogram. Mulai naik itu pas awal bulan puasa jadi Rp 160 ribu per kilogram, sekarang sudah naik lagi jadi Rp 170 ribu per kilogram,” ungkap Thamrin kepada harian kepri.com, Minggu (7/4/2024).

Ia mengatakan, kenaikan ini bukan karena stok yang terbatas, melainkan karena harga sapi hidup yang didatangkan dari Provinsi Lampung sudah mengalami kenaikan.

Thamrin menjelaskan, untuk stok aman, di kandang ada sebanyak 25 ekor sapi, dan yang sudah dipotong 15 ekor sapi sejak H-7 kemarin.

“Selain harga daging sapi segar, kita juga sediakan daging sapi beku, harganya Rp 120 per kilogram,” jelasnya.

Selain itu, kata Thamrin, untuk harga daging ayam sekarang Rp 39 ribu per kilogram, ada penurunan dibanding harga sebelumnya Rp 42 ribu per kilogram.

“Kalau ayam kita ambil dari Pemasok mungkin stoknya lagi melimpah di kandang,” imbuhnya. (sap)

Baca juga:  Ansar Permudah Warga Bepergian: Tak Perlu Pakai Antigen Kalau Sudah Vaksin Dosis 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini