Beranda Headline

Cegah Penyalahgunaan BBM, Tim Polresta Tanjungpinang Sidak SPBU

0
Anggota Polresta Tanjungpinang saat sidak ke SPBU di Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang, turun melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah SPBU yang berada di Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/3/2024).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, tujuan sidak ini untuk mengantisipasi kecurangan, sekaligus mengecek kondisi ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Ini demi mencegah terjadinya kecurangan dan kelangkaan BBM jelang lebaran,” ujarnya.

Heribertus menjelaskan, dari hasil pengecekan, jajarannya tidak menemukan adanya indikasi kecurangan ataupun penyalahgunaan.

“Dari hasil pengecekan, ketersediaan BBM dipastikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Tipiter Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Christoper menyampaikan, pengecekan BBM dilakukan di sejumlah SPBU, seperti di SPBU Jalan Soekarno Hatta, SPBU Jalan IR Sutami, dan SPBU Jalan MT Haryono.

“Kami juga cek ke SPBU Batu 7, dan beberapa SPBU lainnya. Termasuk Pertamini yang ada Jalan Daeng Celak, Senggarang,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa stok yang tersedia di SPBU cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menunjang aktivitas kendaraan menjelang lebaran nanti.

“Bisa kami pastikan jelang Idul Fitri, ketersediaan BBM di Kota Tanjungpinang aman,” tegasnya.

Ia berharap kepada masyarakat jika menemukan aksi penyalahgunaan BBM, agar segera melaporkan ke polisi, supaya bisa ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Silahkan hubungi hotline 110, ataupun datang langsung ke polsek terdekat,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  Gedung LAM dan Dekranasda akan Rampung, Tahun 2024 Baru Difungsikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini