Beranda Daerah Bintan

Cassia Lagoi Bintan Tawarkan Paket Nginap untuk Wisatawan Tanjungpinang-Batam

0
Suasana di Cassia Lagoi Bintan Resort-/istimewa

BINTAN (HAKA) – Manajemen Cassia Bintan Resort di Kawasan Wisata Lagoi, menawarkan berbagai aneka paket nginap bagi wisatawan nusantara termasuk warga Tanjungpinang dan Kota Batam.

Hal itu diutarakan oleh General Manager Banyan Tree Hotel dan Resort Cassia Bintan, Alpha Eldiansyah. Menurutnya, tawaran paket untuk wisatawan regional itu, merupakan langkah manajemen terhadap kenyamanan para turis.

“Resort kami sangat populer di kalangan family market, dan itu sangat membantu untuk kenyamanan para tamu,” ucap Alpha, Rabu (29/9/2021).

Pihaknya, telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk tamu di antaranya, pantai private dengan 3 akomodasi secara terpadu 18 hole lapangan golf serta dilengkapi SPA.

“Keterpaduan inilah yang bisa ditawarkan untuk semua kalangan,” pungkasnya.

Ketua Asita Tanjungpinang-Bintan, Sapril Sembiring mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Manajemen Cassia Bintan untuk menyasar pasar domestik. Sehingga, pariwisata di kawasan wisata itu tetap eksis.

“Pasar domestik ini, kita bisa mulai dari pasar Batam dan Tanjungpinang kemudian Jakarta. Ini memiliki koneksi penerbangan Batam-Tanjungpinang-Jakara dan yang bisa dioptimalkankan saat ini,” terang Sapril.

Untuk itu, Sapril meminta kebijakan pemerintah segera membuka jalur Wisman Singapura sebagai pasar utama luar negeri.

“Terkait Prokes, jika memungkinkan antigen atau PCR ditiadakan dengan tracing menggunakan aplikasi PeduliLindungi, bagi mereka yang sudah 2 kali vaksinasi,” sarannya.

Di sisi lainnya, menurut Sapril, pariwisata mampu membuka lapangan kerja, menumbuhkan kembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Termasuk, memberikan kontribusi besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Bintan maupun Tanjungpinang.

“Saya rasa, kita harus fokus dan kerja keras untuk bersama-sama keluar dari situasi sulit ini. Kembali bangkit dengan tetap terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan industri pariwisata ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mendukung promosi yang dilakukan pihak Banyan Tree Hotel dan Resort Cassia Bintan, untuk menarik pasar domestik.

Menurutnya hal ini sejalan dengan program dari Kemenparekraf untuk mendorong pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata.

“Di IndonesiaAja, Berwisata di dalam daerah, sambil menunggu wisman, kita angkat lagi Lagoi, dengan program seperti dari cassia ini semoga wisata Lagoi kembali bergeliat,” pungkasnya.(rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here