Beranda Headline

Biaya Operasional Murah, Pengemudi Senang Pakai Gelis di Penyengat

0
Alat transportasi Gelis saat parkir di sekitar Masjid Raya Sultan Riau, di Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Salah satu pengemudi Gerobak Listrik (Gelis) di Pulau Penyengat, Kahar mengatakan, saat ini mereka tidak perlu lagi membeli BBM ketika beraktifitas, sehingga ini jadi lebih hemat.

“Cuma perlu dicas aja. Paling sekitar 3 jam baru penuh,” kata Kahar kepada hariankepri.com, Minggu (8/1/2024)

Ia menjelaskan, untuk biaya operasional atau mengecas, lebih murah hanya sekitar Rp 10 ribu. Kondisi gelis apabila baterainya penuh, bisa dipakai sampai 3 trip untuk keliling Penyengat.

“Kalau udah dicas full, bisa dipakai bolak balik tiga atau empat trip, setelah itu kita istirahat 3 sampai 4 jam cas lagi,” terangnya.

Kahar mengatakan, saat ini memang penumpang banyak yang suka memakai gelis. Untuk tarifnya masih sama dengan Becak Motor (Bentor), Rp 40 ribu setiap keliling dengan waktu paling lama 1 jam.

“Kalau tiga orang Rp 50 ribu,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini omset per hari tidak tentu, tergantung banyaknya pengunjung yang datang. Kalau lagi ramai dapat lah Rp 200 ribu, tapi jika sedang sepi paling cuma dapat Rp 40 ribu.

“Hari Jumat, Sabtu, Minggu, tiga hari itulah yang ramai,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Caiir, Kemendagri dan Kemenkeu Sudah Setujui Pembayaran TPP ASN Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini