Beranda Headline

Cari Bibit Qari Qariah Terbaik, Rahma Buka STQ Tingkat Kecamatan

0
Wako Rahma foto bersama saat membuka STQ tingkat Kecamatan Bukit Bestari-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan di Kecamatan Bukit Bestari, di Masjid Al-Amin, Komplek Kampus Stisipol Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (20/2/2023) malam.

Rahma menyampaikan, kegiatan STQ ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencari qari dan qariah terbaik, dan akan dipertandingkan dari tingkat kelurahan, kota, provinsi hingga ke tingkat nasional.

“Saya harap pada ajang STQ ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membiasakan diri membaca Alquran,” ucapnya.

Ia juga berharap, khusus generasi muda yang berada di kecamatan Bukit Bestari ini, agar selalu mempelajari dan mencintai Alquran agar terhindar dari perbuatan yang negatif.

Pada kesempatan itu, Rahma juga meminta kepada seluruh peserta, untuk menunjukkan kemampuannya dengan sebaik mungkin.

“Percaya kepada diri sendiri dan mampu menjadi perwakilan yang membanggakan, dengan tujuan untuk terus melanjutkan ke tingkat selanjutnya,” ungkap Rahma.

Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Ryawati menyampaikan, STQ tingkat kecamatan yang ada di Tanjungpinang ini akan dilaksanakan selama sepekan ke depan.

“Setelah Bukit Bestari dilanjutkan ke Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Timur,” terangnya, Selasa (21/2/2023) kepada hariankepri.com.

Ia menambahkan, setelah selesai tingkat kecamatan maka, masing-masing perwakilan pemenang kecamatan akan dipertandingkan ke STQ tingkat Kota Tanjungpinang, yang akan berlangsung pada 13 Maret 2023 mendatang.

“Lokasinya masih dibahas. Ada dua opsi yakni di Terminal Sei Carang atau Quran Center,” terangnya.

Menurutnya, STQ ini sendiri akan dilakukan selama dua tahun sekali. Misalnya tahun ini diadakan STQ. Maka tahun depan dilanjutkan kegiatan Musabbaqah Tilawatil Quran (MTQ), begitu seterusnya.

“Bedanya STQ ini lebih sedikit cabang lombanya, kalau MTQ lebih banyak,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Januari 2020, Pemko Rotasi Pejabat Eselon II

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini