Beranda Headline

Hasan Pastikan, 5 Titik TPS yang Lemah Sinyal Internet Sekarang Sudah Normal

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, sebanyak 5 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang sempat mengalami low spot atau lemah sinyal, saat ini dipastikan sudah dalam kondisi normal.

“Kemarin kami sudah lakukan koordinasi dengan provider, dan Sabtu (3/2/2024) lalu, provider telkomsel sudah turun langsung untuk mengatasinya,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Jumat (9/2/2024).

Bahkan, saat itu pihak provider sudah menginstruksikan, agar pengguna internet atau penyelenggara pemilu, untuk melakukan tes kondisi sinyal tersebut.

Menurutnya, 5 titik TPS yang kategori low spot sebelumnya itu, yakni di wilayah Pulau Penyengat dan wilayah Pulau Dompak.

“Boleh dicek sekarang, kondisi sinyal di 5 TPS itu sudah membaik,” terangnya.

Akan tetapi lanjut Hasan, sampai saat ini masih ada sejumlah TPS yang lemah sinyal. Sekitar 99 wilayah atau TPS lagi yang akan dicari solusinya.

“Soal ini, kita akan melakukan rapat kembali di Jakarta, untuk mencari solusi low spot itu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada solusinya,” terangnya.

Ia menjelaskan, hal itu sangat perlu dilakukan agar panitia pemilahan umum, bisa mengirimkan C1 Plano atau catatan hasil penghitungan suara secara online dengan lancar, saat pencoblosan yang pada 14 Februari 2024 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kota Tanjungpinang mendata, ada sebanyak 7 lokasi TPS yang kategori low spot. TPS itu terletak di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Penyengat.

“Untuk Dompak, yakni TPS yang berada di wilayah wacopek dan sekitarnya,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal kepada hariankepri.com, Selasa (16/1/2024) lalu.(zul)

Baca juga:  Diresmikan Wako dan Gubernur, 8.600 Paket Sembako Siap Dijual di Pinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini