Beranda Daerah Bintan

Cara Polisi Bintan Cari Simpati Pengendara

0
Puluhan pengendara saat terjaring razia di Jalan DI Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang beberapa waktu lalu

BINTAN (HAKA) – Satuan Lalu Lintas Polres Bintan punya cara sendiri mencari simpati pengemudi mobil dan penggendara sepeda motor. Tidak semata salam sapa dan senyum, anggota polisinya juga rajin membagikan selebaran pamflet dan brosur ke para pengguna jalan raya.

Tujuannya adalah agar masyarakat khususnya generasi muda ikut berpartisipasi menjadi pelopor keselamatan jalan raya. Kasat Lantas Polres Bintan AKP Krisna mengatakan, sejak 1 hingga 21 Maret 2017, kepolisian secara serentak mengadakan Operasi Simpatik. Operasi yang menyasar semua pengemudi dan pengendara sepeda motor katanya dimanfaatkan anggotanya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi.

Dengan demikian, harapnya pesan pesannya agar tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan jalan raya dapat diterima baik di hati masyarakat.

“Itulah kenapa kami bagikan pamflet dan brosur,” katanya.

Selama operasi berlangsung, Krisna juga menekankan meminimalisir pelanggaran dengan memberikan surat tilang. Namun jika ada tindakan melanggar tata tertib lalu lintas yang sifatnya fatal tetap akan ditilang.

“Penilangan itu tindakan terakhir apabila kesalahannya fatal,” tegasnya. (dee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here