Beranda Headline

Capaian Sudah 79 Persen, Rahma Tinjau Serbuan Vaksinasi di Lanudal

0
Wali Kota Rahma saat meninjau pelaksanaan vaksin oleh Lanudal-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Forkopimda, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pangkalan Udara Angakatan Laut (Lanudal), Kamis (2/9/2021) di Hanggar Lanudal.

Pelaksanaan serbuan vaksin oleh Lanudal tersebut, ditargetkan 1.000 penerima vaksin. Adapun sasarannya adalah, pelajar usia 12-17 tahun serta untuk masyarakat umum.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Khususnya kepada Danlanudal yang sudah menggagas terlaksananya serbuan vaksin ini,” sebutnya.

Mudah-mudahan, kata Rahma, kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga capaian vaksin terus meningkat khususnya di Kota Tanjungpinang.

Rahma menjelaskan, saat ini Pemko Tanjungpinang memang sedang gencar melaksanakan vaksin untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, dan pelajar usia 12-17 tahun.

Untuk usia 18 tahun keatas, sambungnya, sudah mencapai 79 persen dari target 154.242 orang, serta untuk usia 12-17 tahun telah mencapai 76 persen dari target 23.788 orang.

“Capaian ini merupakan bukti sinergi antara pemerintah, TNI-POLRI, dan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Bayu Ali Syahbana mengatakan, serbuan vaksin ini bekerja sama dengan Diskes Lantamal IV, Pemko Tanjungpinang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Tanjungpinang dan Poltekkes Kota Tanjungpinang.

“Pada kegiatan ini telah disiapkan 1.000 vaksin jenis sinovac bagi pelajar SMP dan SMA se-Kota Tanjungpinang, hal ini bertujuan untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity,” tukasnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here