Beranda Headline

Penilaian Pusat, Penanganan Sampah di Tanjungpinang Sudah Cukup Bagus

0
P3ES KLHK saat menyosialisasikan percepatan pencapaian pengelolaan sampah di Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES) Kementerian Lingkungan Hidup melakukan sosialisasi percepatan pencapaian pengelolaan sampah di Kota Tanjungpinang, Kamis (10/2/2022) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Kepala P3ES Amral Fery menyampaikan, bahwa, sosialisasi ini bertujuan untuk bagaimana bisa memproses serta mempercepat pengelolaan sampah yang ada di Tanjungpinang ini.

Memang, saat ini, Tanjungpinang untuk pengelolaan sampahnya sudah cukup bagus, baik dari segi pengurangan maupun pengelolaan sampah.

Namun untuk lebih efektif dan bisa lebih cepat lagi, pihaknya melakukan pendampingan dan akan memberikan strategi serta masukan.

“Sehingga Tanjungpinang ini bisa mencapai target yang ditetapkan secara nasional,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengharapkan kepada dinas terkait agar benar-benar mengikuti sosialisasi tersebut.

Sehingga apabila sudah memahami, maka Tanjungpinang bisa menjalankan strategi-strategi, baik penagangan dan pengurangan sampah yang lebih efektif dan efesien.

Kendati demikian, ia mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait dan seluruh masyarakat yang sudah sadar terhadap menangani dan mengelola sampah.

“Namun demikian kita tetap harus bisa lebih giat lagi dalam menangani persoalan sampah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Tanjungpinang, Riono mengaku optimis penanganan dan pengurangan sampah di Tanjungpinang akan bisa lebih baik lagi. Apalagi saat ini di Tanjungpinang ada 46 bank sampah, yang ikut membantu.

“Bank sampah ini dikelola langsung oleh masyarakat,” jelasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini