Beranda Daerah Bintan

Butuh Lahan 10 Hektare, Isdianto Akan Kembangkan RSUD Tanjunguban

0
Plt Gubernur Kepri Isdianto berbincang dengan Anggota Komisi III DPRD Kepri Lis Darmansyah saat berada di RSUD Tanjunguban-f/istimewa-humas pemprov

BINTAN (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepri di Tanjunguban, dan dilanjutkan meninjau keberadaan waduk Jago yang juga berada di Tanjunguban, Sabtu (13/6/2020).

Dalam kunjungan, Isdianto didampingi Wakil Ketua DPRD Kepri Dewi Kumalasari, serta anggota DPRD lainnya yakni Lis Darmansyah dan Rudi Chua.

Tampak hadir juga Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza, Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana dan direktur RSUD Kepri Tanjung Uban Kurniakin W A. Girsang.

“Peninjauan ini kita lakukan, karena persoalan kesehatan dan ketersediaan air sangat penting bagi masyarakat,” ujarnya.

Setelah mendengarkan aduan dan laporan menyangkut keberadaan RSUD yang perlu dilakukan pengembangan, khususnya masalah lahan, maka Isdianto memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kepri untuk segera melayangkan surat kepada pihak PT BMW agar mau menyediakan lahannya untuk rencana pengembangan RSUD tersebut.

Lahan yang dimiliki RSUD saat ini hanya seluas 2,5 hektar, serta sudah tidak bisa lagi dikembangkan secara fisik. Sementara lahan minimal yang dibutuhkan untuk pengembangan sekitar 10 hektar.

“Kita akan ajukan semaksimal yang kita butuhkan. Dan berapapun luas yang kita dapat nanti, setelah itu baru kita desain atau membuat perencanaan. Termasuk didalamnya, berapa besaran anggaran yang dibutuhkan,” tegasnya.

Setelah ada pengembangan nanti, Isdianto meminta agar pelayanan di RSUD bisa lebih maksimal.

“Sehingga tidak ada lagi pasien yang mengeluh tidak puas ketika berobat di sana,” tukasnya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here