Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Tunjuk 21 PNS Pemkab Bintan Jadi Pj Kepala Desa

0
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai melantik 21 Pj Kades di 9 kecamatan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 akan digelar September tahun ini. Untuk itu Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melantik Pj Kepala Desa (Kades), sebanyak 21 orang.

“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan sambil menunggu kades definitif nanti,” ucap Roby, di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (6/6/2022).

Menurut Roby, Pj Kades itu berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bintan. Mereka ditugaskan untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa yang tersebar di 9 kecamatan.

“Saya yakin 21 Pj Kades yang dilantik itu sangat memahami secara teknis tugas, fungsi dan pokok (tupoksi) desa,” terangnya.

Roby meminta agar semua Pj Kades mengawal semua tahapan Pilkades di desa masing-masing. Sehingga, penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Bintan dapat berjalan, aman, kondusif dan sukses, pada 21 September 2022 kedepan.

Selain itu, segera memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat di semua bidang. Sehingga, melahirkan berbagai inovasi produk di desa tersebut.

“Begitupun para camat juga memberikan pengawasan, pendampingan terhadap pelaksanaan Pilkades nanti,” harapnya.

Untuk mantan Kades periode 2016-2022, Roby mengapresiasi atas dedikasinya selama ini telah melaksanakan tugas sebagai Kades.

“Begitupun juga PKK desa yang telah mendampingi kades dalam melaksanakan setiap kegiatan di desa,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini