Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Serahkan DPA ke 27 OPD, Pagu Dinas Pendidikan Rp 400 Miliar

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan serahkan DPA ke Kadis Pendidikan Bintan, Tamsir-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), kepada 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun anggaran 2023.

Roby mengatakan, dari 27 OPD itu, Dinas Pendidikan Bintan, yang memiliki pagu anggaran terbanyak di tahun ini, yakni sekitar Rp 400 miliar

“Lebih dari 20 persen. Kami tetapkan 27 persen dari total APBD sebesar Rp 1,1 triliun,” ucap Roby saat penyerahan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (10/1/2023).

Kemudian Dinas Kesehatan Bintan mendapat kucuran dana sebesar Rp 203 miliar. Untuk itu, Roby meminta seluruh OPD agar melaksanakan program kerja yang lebih efektif, efisien dan akuntabel.

“Dengan dilakukan kegiatan ini sudah selayaknya para OPD paham, apa yang menjadi target dan bagaimana cara mencapainya,” tuturnya.

Selain itu, Roby juga meminta ke para pengguna anggaran, agar mematangkan kerangka acuan kerja, untuk penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Gunakan anggaran dengan baik agar program-program setiap OPD dapat terealisasi dengan baik dan sukses,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Dampak Covid-19, Bintan Mulai Larang Transportasi Laut Antarpulau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini