Beranda Daerah Bintan

Usai Terbakar, Roby Cek Pembangunan 11 Unit Rumah Warga Tambelan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang berbincang dengan salah seorang korban kebakaran yang rumahnya sedang direhab oleh Disperkim-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), telah membangun 11 unit rumah warga korban bencana kebakaran di Kecamatan Tambelan, sejak Oktober 2023 lalu.

Bupati Bintan Roby Kurniawan pun bersama OPD terkait melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga itu di Tambelan, Kamis (25/1/2024) kemarin.

Ia pun mengunjungi satu persatu rumah-rumah yang sedang finishing pembangunan itu. Roby berbincang dengan sejumlah penerima bantuan, untuk memastikan pembangunan tidak ada hambatan.

“Alhamdulillah, sudah hampir rampung secara keseluruhan, mudah-mudahan secepatnya bisa segera ditempati kembali,” harapnya.

Kadis Perkim Bintan, Mohammad Irzan, menambahkan, 11 rumah warga yang dibangun itu ada tiga kategori rusak. Yakni, 7 unit kondisi rusak berat, 2 unit rusak ringan, dan 2 rusak sedang.

“Alhamdulillah, progres pembangunan sudah mencapai 80 persen,” terangnya.

Ia menambahkan, scara keseluruhan ditargetkan akan rampung sebelum memasuki bulan suci Ramadan tahun 2024.

“Supaya, seluruh keluarga yang terdampak bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman,” tuturnya.

Sebelumnya, Irzan menerangkan, anggaran pembangunan 11 unit rumah warga korban kebakaran tahun 2023 lalu itu sekitar Rp 537 juta.

Adapun kategori rumah yang direhab yakni, rusak ringan senilai Rp 10 juta per unit, sedangkan sedang Rp 25 juta per unit dan rusak berat Rp 50 juta per unit.

“Anggaran itu untuk renovasi 11 unit rumah warga, dan pelantar Desa Kampung Hilir dan Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tambelan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  4 Atlet Triathlon Asal Kepri Lolos Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini