Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby: Bulan Depan Mini Zoo Kijang Dibuka Lagi untuk Masyarakat

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang berdialog dengan salah satu pengelola mini zoo di Kijang Kota-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim Satgas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan, telah merampungkan berbagai fasilitas sarana dan prasarana, di kebun binatang mini (Mini Zoo), Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Senin (29/1/2024), Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau lokasi mini zoo tersebut. Kebun binatang ini akan kembali dibuka untuk masyarakat, pada Februari 2024

“Mini zoo ini sangat ditunggu-tunggu dan dirindukan oleh masyarakat Bintan,” ucap Roby, disela-sela peninjauan dalam area kebun binatang itu.

Menurutnya, mini zoo ini juga sebagai tempat edukasi bagi anak-anak, bisa juga tempat rekreasi keluarga. “Kita buat semaksimal mungkin agar mini zoo ini jadi salah satu kebanggaan masyarakat Bintan,” tuturnya.

Roby menambahkan, mini zoo itu dirintis oleh Mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad pada tahun 2011 lalu. Kebun bintang itu menjadi favorit untuk edukasi wisata masyarakat. Namun, tiba-tiba ditutup lantaran ada beberapa persoalan.

“Sehingga, semua satwa maupun reptil di dalamnya dibawa ke luar dari Kijang Kota, sekitar tahun 2018 lalu. Kita tidak tau juga masalahnya seperti apa, sehingga ditutup saat itu,” pungkasnya.

Ketua Tim Satgas Dinas LH Bintan Aprizal Bahar menambahkan, progres persiapan launching mencapai 80 persen.

“Semua sudah siap, termasuk satwanya. Konsepnya, sama seperti dulu tapi tetap ada beberapa inovasi supaya lebih modern dan lebih hidup,” pungkasnya.(rul)

Baca juga:  Sembunyikan Pil Ekstasi, Hm Diamankan Satresnarkoba Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini