Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Sebut, Masyarakat Bintan Antusias Belanja di Pasar Murah Kijang

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berada di pasar murah yang digelar oleh DKPP, di Lapangan Relief Antam Kijang-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mengadakan pasar murah di Lapangan Relief Antam, Kijang, Bintan Timur, Senin (1/4/2024).

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang turut hadir mengatakan, Gerakan Pangan Murah (GPM) ini, adalah amanat dari pemerintah pusat untuk menjamin ketersediaan pangan di masyarakat.

Selain itu, kata Roby, gerakan itu juga menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen. Agar, laju pertumbuhan inflasi dapat terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat juga luar biasa. Kegiatan seperti ini penuh manfaat dan langsung menyentuh masyarakat,” ucapnya.

Kepala Dinas KPP Bintan Sri Heny Utami menambahkan, pangan yang dijual di GPM itu berupa minyak goreng, tepung, sayur-mayur, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah serta kebutuhan masyarakat lainnya.

Menurutnya, semua komoditas pangan itu berasal dari Bulog, para peternak unggas, hingga asosiasi lainnya. Mereka menjual lebih murah dari harga pasar.

“Tujuannya ini untuk meringankan beban masyarakat jelang Idul Fitri 1445 Hijriah,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Sudah Mulai Beroperasi, Disnaker Pinang Buka Posko Pengaduan THR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini