Beranda Daerah Bintan

Melalui Dinsos Kepri, Dewi Ansar Salurkan Peralatan yang Diminta 48 UMKM di Bintan

0
Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari Ansar didampingi Kadinsos Kepri Doli Boniara serahkan bantuan modal usaha ke tiga Kube-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari Ansar, ikut menyalurkan program bantuan Dinas Sosial Kepri, kepada warga penerima bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bintan.

Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan kelompok usaha bersama (Kube) untuk warga empat kecamatan itu, dibagikan di Aula Kantor Kecamatan Bintan Utara (Binut), pada Rabu (17/11/2021).

Di hadapan penerima manfaat, Dewi mengatakan, terealisasinya bantuan ini berkat masyarakat Bintan juga. Sebab saat itu, warga menginginkan alat-alat serta perlengkapan dasar untuk mengembangkan UMKM.

“Sehingga saya masukan program aspirasi melalui Dinsos Kepri. Saya sangat bahagia bantuan ini terealisasi,” ucapnya.

Dewi menyarankan kepada penerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan ini untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di Bintan kedepannya.

Dengan catatan, ciptakan produk usaha yang berkualitas serta memiliki izin badan usaha agar profesi usahanya bisa masuk di pasar modern, dan bisa di ekspor.

“Harus memberikan kualitas produk bapak ibu kepada konsumen. Misalnya kripik pisang yang enak gurih, lembut dan juga kemasan produk yang menarik,” terangnya.

Terkait dengan pemasaran produk usaha. Menurut Dewi, tidak lagi menjadi persoalan yang mendasar bagi usaha perorangan maupun kelompok, untuk menjual hasil olahan ke masyarakat luas.

“Sekarang zaman digital, informasi teknologi. Bapak ibu kan masing-masing punya handphone android. Jadi manfaatkan untuk jualan usahanya di media sosial,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kepri, Doli Boniara menyebutkan, bantuan peralatan maupun modal usaha ada 48 penerima manfaat. Terdiri dari 45 orang UEP menerima bantuan peralatan dan 3 kube masing-masing terima Rp 20 juta.

Untuk UEP tersebar di Kecamatan Binut ada 20 UEP, Seri Kuala Lobam ada 5, Toapaya ada 10, dan Kecamatan Gunung Kijang 10 UEP. Sedangkan, Kube Jaya Makmur dan Mandiri di Kecamatan Toapaya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here