Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Minta Pilar Sosial di Bintan Ikut Perangi Narkoba

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang menyalami salah seorang anggota Tagana Kabupaten Bintan-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta kepada pilar-pilar sosial Kabupaten Bintan, untuk ikut serta melakukan pencegahan serta memerangi peredaran narkoba hingga tingkat desa dan kelurahan.

“Karena aktivitas peredaran narkoba sudah masuk hampir di setiap pelosok desa kelurahan yang ada di wilayah Bintan,” ucap Roby saat kegiatan pelatihan dan pengukuhan penggiat P4GN di Aula Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Roby menerangkan, kegiatan pelatihan itu menjadi sarana peningkatan pengetahuan bagi pilar-pilar sosial, terhadap mitigasi narkoba di lingkungan warga.

Menurut Roby, status Indonesia dalam peta peredaran gelap narkoba Internasional, bukan hanya sebagai negara transit saja.

Namun kini telah berubah menjadi negara produsen. Maka perlunya sinergitas dan kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat.

“Mari ciptakan suasana damai, aman dan tentram di lingkungan masyarakat. Serta dapat mewujudkan kekompakan, komitmen dan kebersamaan dalam memerangi narkoba di daerah ini,” terangnya.

Roby juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif untuk memantau indikasi para pelaku, dalam melakukan kegiatan peredaran gelap narkoba di lingkungan masing-masing. terhadap aktivitas

“Kalau ada indikasi yang mencurigakan maka segera melapor secara berjenjang dari level tingkat RT/RW atau melalui Babinsa dan Bhabinkhamtibmas yang ada,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Api Obor Porprov Kepri akan Diarak Keliling Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini