Beranda Daerah Bintan

Untuk Keamanan Pembalap, Polda Kepri Gladi Peta Jalur Tour de Bintan

0
Para Pejabat Utama Polda Kepri saat gladi peta jalur lintasan Tour de Bintan, Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan-f/istimewa-humas polres bintan

BINTAN (HAKA) – Sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri, bersama jajaran Polres Bintan dan instansi terkait, menggelar kegiatan gladi peta atau Tactical Floor Game (TFG), jalur event internasional Tour de Bintan yang ada di Kawasan Pariwisata Lagoi Bintan.

“TFG bersama itu dilaksanakan di Plaza Lagoi Bay, Bintan, Kamis (6/10/2022),” ucap Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, Jumat (7/10/2022).

Menurut Tidar, kegiatan TFG tersebut dilaksanakan, untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan, serta memastikan kesiapan Polres Bintan dalam melakukan pengamanan Tour de Bintan.

“Tour de Bintan akan digelar pada tanggal 14-16 Oktober 2022 mendatang,” sebutnya

Event internasional Tour de Bintan itu sendiri, akan dihadiri oleh peserta atau pembalap, dari berbagai negara baik Asia maupun Eropa.

Salah satu tujuan TFG itu, sambung Tidar, untuk menempatkan personel maupun petugas instansi lain di berbagai titik lintasan.

“Kegiatan gladi peta Tour de Bintan itu disaksikan oleh Tim Asistensi Polda Kepri,” sebutnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan, atas arahan dan masukan dalam kegiatan dimaksud. Sehingga, event wisata itu berjalan sukses, aman dan terkendali.

Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi menambahkan, mekanisme dan taktis dalam pengalaman Tour de Bintan tahun 2022 ini antara lain, untuk lokasi (venue) dipusatkan di Plaza Lagoi dan simpang Lagoi.

“Untuk plotting pengamanan akan ditempatkan pada rute titik rawan serta persimpangan yang akan diatur oleh perwira pengendali,” pungkasnya.

Kegiatan TFG itu dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri yakni, Karo Ops Komisaris Besar Polisi (KBP) Ulami Sudjana, Dir Intelkam KBP Mochamad Rodjak Sulaeli, Dir Lantas KBP Tri Yulianto.

Lalu Dir Samapta KBP Tafianto Eko Atmojo, Kabid Humas KBP Harry Goldenhardt, Kabid TI KBP Agus Fajar Sutrisno. Selain itu, GM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, serta para Kepala Dinas dari Pemkab Bintan. (rul)

Baca juga:  Akibat Kasus Korupsi Mangkrak 2 Tahun di Natuna, Kejati Kepri Digugat ke Pengadilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini