Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby akan Jadikan Numbing Contoh Desa Terbersih di Bintan

0

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyaksikan lomba hias tumpeng yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Desa Numbing Senin (27/12/2021).

Roby mengapresiasi rangkaian kegiatan Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir. Ia menilai, acara itu sangat bermanfaat bagi warga.

Roby berharap, keberhasilan Desa Numbing yang telah diraih sebagai desa terbersih di Kabupaten Bintan, agar dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Selamat kepada kepala Desa Numbing beserta seluruh masyarakat Numbing. Saya minta dipertahankan kebersihan lingkungan, agar Numbing selalu dapat menjadi desa percontohan ke depannya,” tuturnya.

Roby juga meminta kepada Kepala Desa Numbing menerbitkan surat edaran tahun 2022, tentang 1 jiwa menanam dan memelihara 1 pohon pisang. Sehingga Desa Numbing bisa menjadi penghasil pisang terbesar di Kabupaten Bintan.

Hal itu juga merupakan program padat karya Tunai Desa, guna membantu produktifitas ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan desa.

“Kita dapat bekerja sama dengan pihak BUMDes dan BUMD Kabupaten Bintan dalam pengelolaan pisang menjadi keripik pisang, agar dapat dikembangkan kedepannya,” jelasnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here