Beranda Daerah Bintan

Sejak 2016 Dikerjakan, PUPR Bintan Pastikan Jalan Lintas Timur Tak Siap Tahun Ini

0
Kondisi Jalan Lintas Timur Bintan yang belum sepenuhnya selesai sejak dikerjakan mulai Tahun 2016 silam-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Proyek infrastruktur di Bintan, berupa Jalan Lintas Timur yang dibanggakan menjadi ikon keberhasilan, dipastikan tidak akan selesai tahun ini.

“Yang jelas tahun ini tak mungkin selesai, karena anggaran kita pun di-refocusing ke penanganan Covid-19,” terang Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bintan, Agung kepada hariankepri.com, Sabtu (19/9/2020).

Ia menjelaskan, proyek ini memang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Meski demikian, untuk penganggaran, ada sharing dari Pemprov Kepri dan pusat.

“Dari pusat itu Dana Alokasi Khusus (DAK), dan ada juga pembiayaan dari Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan,” sebutnya.

Agung mengakui, jalan Lintas Timur sepanjang 12 kilometer itu, belum semuanya teraspal. Masih ada beberapa titik, yang masih jalan tanah.

“Saya lupa berapa panjang yang sudah diaspal, yang jelas masih ada yang belum selesai,” ucapnya.

Disinggung apakah proyek ini menggunakan konsep multi years (tahun jamak)?, Agung menjawab, bahwa ini proyek single years, yang rutin dianggarkan tiap tahun.

“Kebetulan tahun ini dananya dialihkan, jadi tidak bisa selesai tahun ini,” imbuhnya.

Agung sendiri tidak mengingat jelas, berapa total anggaran pembangunan lintas timur tersebut. Baik jumlah keseluruhan, maupun yang sudah dikucurkan. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here