Beranda Daerah Bintan

Bupati Bintan Resmikan Kantor Cabang Bank Riau Kepri di Kijang

0
Bupati Apri Sujadi, menandatangani prasasti Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Kijang,-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Apri Sujadi, memotong pita sebagai tanda diresmikannya Kantor PT Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Kijang, pada Senin (10/2/2020).

Dalam prosesi itu, Apri didampingi serta disaksikan oleh Direktur Operasional PT Bank Riau Kepri, Denny Mulya Akbar, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Kepri, Iwan M Ridwan.

Apri Sujadi memberikan, apresiasi atas komitmen PT Bank Riau Kepri. Menurutnya, kehadiran kantor cabang pembantu (KCP) ini, merupakan harapan warga yang telah lama dinantikan.

Pasalnya, kata Apri, KCP memiliki posisi yang strategis yakni di tengah jantung wilayah Kabupaten Bintan.

“Hari ini, Kantor Cabang Kijang tentunya memberikan efisiensi yang lebih dalam alur birokrasi kas daerah. Kita berharap bersama, hari ini namanya Kantor Cabang Pembantu, pertengahan tahun ini sudah menjadi Kantor Cabang Bintan,” ucapnya dengan semangat.

Kata Apri, momen ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan program kemitraan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Yakni, diberikan dalam bentuk bantuan renovasi Surau Nurul Muhajirin Jalan Nusantara Kilometer 21.

“Serta laptop sebagai sarana untuk media pembelajaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Bank Riau Kepri, Denny Mulya Akbar mengatakan, saat ini PT Bank Riau memiliki 156 jaringan kantor, yang terdiri dari 20 kantor cabang, 45 kantor cabang pembantu, 58 kantor kas, dan 35 kedai ditambah 300 mesin ATM.

“Per akhir Desember, tutup buku catatan PT Bank Riau Kepri mencatat aset lebih dari Rp 25 Triliun,” ucap Denny dalam sambutannya.

Peresmian Kantor Pembantu Cabang ini, sambung Denny, berdasarkan putusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan surat No 25 Tahun 2020 tertanggal 9 Januari 2020. Yakni, telah diberikan izin peresmian dan mengoperasikan bank ini.

Menurutnya, hingga kini di Bintan, ada dua Kantor Cabang Pembantu yakni Kijang dan Tanjung Uban. Dia kantor cabang ini menyumbang Rp 313 miliar dengan laba Rp 1,8 miliar pada tahun 2019 lalu.(rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here