Beranda Headline

Buka Turnamen Futsal HMKN Cup, Abdullah: Junjunglah Sportivitas

0
Pembina HMKN Tanjungpinang-Bintan, Abdullah saat membuka turnamen futsal HMKN CUP 2022-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang-Bintan menggelar turnamen futsal di Lapangan Junior Batu 5, Sabtu (18/6/2022).

Turnamen HMKN CUP 2022 ini dibuka oleh Pembina HMKN Tanjungpinang Bintan, Abdullah, yang ditandai dengan menendang bola perdana, sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Abdullah mengapresiasi para mahasiswa HMKN, yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar, meski dengan fasiltas yang sederhana.

“Atas inisiatif dan kemauan adek-adek mahasiswa sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Saya harap ke depan bisa lebih baik lagi. Perencanaan dan anggaran disusun dari jauh-jauh hari,” saran Karo Umum Setdaprov Kepri ini

Ia menambahkan, turnamen ini dilakukan sebagai ajang untuk berolahraga, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama himpunan mahasiswa yang diundang.

“Junjung sportivitas, kekompakan, jangan ada persilisihan,” pintanya.

Menurutnya, olahraga merupakan suatu hal yang penting. Apalagi, pandemi yang masih mewabah sekarang ini, belum berakhir total.

“Bisa dikatakan kita sudah diujung pandemi. Namun saya harap selama pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen HMKN CUP Tanjungpinang-Bintan, Doni Hartoni mengatakan, turnamen ini digelar selama 2 hari yang dimulai dari 18 Juni hingga 19 Juni 2022.

Ia menambahkan, turnamen yang menggunakan pola setengah kompetisi ini, diikuti sebanyak 12 tim himpunan mahasiswa setiap kabuten/kota.

Di antaranya, HMKN, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga, Himpunan Mahasiswa Riau, Ikatan Mahasiswa Kota Batam, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Anambas, Ikatan Mahasiswa Kota Tanjungpinang, Himpunan Mahsiswa Sumatera Barat, Himpunan Mahasiswa Tanjung Balai Karimun.

Menurutnya, turnamen ini digelar sebagai arena untuk mengasah bakat-bakat muda dan sebagai ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk berolahraga.

Oleh karena itu, melalui ajang turnamen futsal ini, maka jadikanlah sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda.

“Jagalah kejujuran dan sportivitas dalam pertandingan. Karena bukan hanya memerlukan skil, namun kedua hal tersebut juga menjadi modal menuju kemenangan,” pesannya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini