Beranda Headline

Buka TTG Tanjungpinang 2024, Hasan: Inovasi Ini Harus Ada Keberlanjutan

0
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan, saat meninjau hasil karya kreatif setiap peserta lomba TTG, Kamis (7/3/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – DP3APM Kota Tanjungpinang, mengadakan lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2024, Kamis (7/3/2024) di Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Saat membuka lomba, Penjabat (Pj) Wako Tanjungpinang, Hasan meminta, agar lomba TTG tidak hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, tapi dikembangkan untuk memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat.

“Pengembangan teknologi di lomba TTG ini dianggap sebagai keterampilan yang memiliki potensi besar untuk masa depan,” ucapnya.

Hasan juga mengaku bangga, atas kemampuan generasi Kota Tanjungpinang dalam memanfaatkan teknologi untuk menciptakan karya baru.

“Jangan sampai tidak ada pembinaan setelah ini. Harus ada keberlanjutan. Kita bisa mencarikan dana melalui badan riset,” ujarnya.

Hasan meyakini bahwa dari perlombaan sebelumnya, sudah ada karya yang dihasilkan. Namun, karya-karya tersebut perlu dikembangkan agar memberikan manfaat lebih besar.

“Kita tidak mau, karya yang belum tentu bisa dibuat semua orang itu, dilupakan begitu saja tanpa adanya kelanjutan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3APM Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memasyarakatkan teknologi tepat guna secara luas di kota Tanjungpinang.

“Untuk yang ikut sebanyak 15 peserta, dengan total hadiah sebesar Rp 12 juta,” ucapnya.(sap)

Baca juga:  Paket Ramadan di Nite and Day Laguna Hotel, Rp 69 Ribu Buka Puasa Sepuasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini