Beranda Headline

Buka Pembinaan Tilawah, Wabup Ngesti Ingin Jadikan Natuna Daerah Agamis

0
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat mengikuti menyematkan tanda peserta-f/istimewa-pemkab

NATUNA (HAKA) – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, membuka kegiatan Pembinaan Cabang Tilawah Alquran Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2020, di Gedung Asrama Haji Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Rabu (4/11/2020) siang.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Asisten Pemerintahan, Kepala Kemenag Natuna dan beberapa Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Wabup Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna.

Tujuannya, untuk mencari kader-kader yang memiliki potensi di masing-masing Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Natuna.

“Saya berharap mereka dapat mewakili Natuna dalam ajang MTQ maupun STQ di tingkat Provinsi, hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat mengikuti kegiatan-f/istimewa-pemkab

Ngesti berpesan kepada seluruh peserta yang telah dipilih oleh masing-masing kecamatan, agar terus belajar dengan semangat.

“Sehingga nantinya dapat mengangkat nama daerah,” pesan Ngesti.

Sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Natuna, Ngesti memiliki cita-cita untuk selalu ingin mengembangkan baca Alquran, sehingga dapat mewujudkan Natuna sebagai daerah yang agamis dan berdaya saing.

Selanjutnya ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan.

“Harus selalu menggunakan masker di ruang publik, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan senantiasa berdoa agar kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” pintanya.

Suasana pembukaan kegiatan pembinaan Tilawah Al-Qur’an 2020-f/istimewa-pemkab

Sementara itu Kabag Kesra Setdakab Natuna, Ahmad menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan pembinaan tersebut, agar dapat memberikan pelatihan kepada semua peserta yang memiliki talenta membaca Alquran.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 orang dari 15 Kecamatan, masing-masing kecamatan mengirimkan 2 perwakilan, terdiri dari tilawah anak-anak, remaja dan dewasa.

Sementara untuk jumlah pelatih dalam kegiatan ini sebanyak 4 orang, 3 dari pelatih lokal dan 1 orang pelatih dari luar Natuna.

Kegiatan tersebut digelar selama satu bulan penuh, yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober hingga 23 November 2020. (dan/pemkab)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here