Beranda Headline

Buka Musrenbang, Hasan: Hasilnya Harus Disandingkan dengan Pokir DPRD

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan foto bersama FKPD usai pembukaan Musrenbang Rabu (6/3/2024) malam-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Bapelitbang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota, di Trans Convention Center Aston pada Rabu (6/3/2024) malam.

“Musrenbang ini tindak lanjut dari hasil musrenbang tingkat kelurahan, hingga kecamatan di Kota Tanjungpinang,” ucap Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Ia mengingatkan, bahwa program yang disusun oleh OPD harus disandingkan dengan hasil Musrenbang dan pokok pikiran (Pokir) DPRD, yang diinput sebagai rencana kerja perangkat daerah tahun 2025.

Hasan menegaskan, bahwa musrenbang tahunan ini memiliki peran strategis, dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Musrenbang ini juga melibatkan segenap pemangku kepentingan pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang, Riono, menjelaskan bahwa, pelaksanaan pembangunan dirumuskan bersama dan dilaksanakan sesuai rencana kerja pemerintah daerah.

“Proses ini diatur dengan mekanisme yang sistematis yang diharapkan memberikan dampak besar dalam pembangunan,” tukasnya. (sap)

Baca juga:  Dapat Kapal dari Kemenhub, Rahma Akan Fungsikan untuk Angkut Anak Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini