Beranda Headline

Ada 196 Titik Lokasi Salat Idul Adha, Pemko Pusatkan di Lapangan Pamedan

0
Pemko Tanjungpinang saat melakukan Salat Idul Adha tahun lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang akan memusatkan, pelaksanan Salat Idul Adha 1445 Hijriah, di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani.

Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein menyampaikan, keputusan lokasi pelaksanaan salat Idul Adha itu berdasarkan hasil rapat bersama Pemko Tanjungpinang.

“Untuk Salat Idul Adha dilakukan pada Senin (17/6/2024),” terangnya kepada hariankepri.com.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan nanti, yang akan bertindak sebagai Imam yakni Ustaz Muhammad Zikriansyah. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib yaitu Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Muhammad Faisal.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, panitia juga telah menyiapkan beberapa lokasi yang bisa digunakan untuk melaksanakan Salat Idul Adha yang berada di sekitar Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad.

“Kalau hujan sudah ada alternatif kita siapkan yaitu Masjid Al Furqon Jalan Pemuda dan Masjid Husnul Khotimah di Komplek MAN Tanjungpinang,” tukasnya.

Asisten I Setdako Tanjungpinang, Tamrin Dahlan menambahkan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Kemenag Tanjungpinang, ada 196 titik tempat pelaksanaan Salat Idul Adha.

“Baik itu di masjid maupun di lapangan terbuka,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (14/6/2024).

Dari seluruh lokasi tersebut, lanjut dia, juga sudah ditetapkan baik imam, khatib maupun bilal. Ia pun mengimbau kepada seluruh masjid yang sudah ditentukan agar bisa melakukan Salat Idul Adha pada pukul 07:00 WIB.

“Pelaksanaannya lebih cepat dibandingkan Idul Fitri, karena setelah Idul Adha ada pemotongan hewan kurban,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sambangi Bawaslu Kepri, Sekdaprov Nyatakan Komitmen Alokasikan Dana Pelaksanaan Pilkada
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini