Beranda Ekonomi Bisnis

BRI Luncurkan Debit Virtual, Bisa Transaksi di 200 Negara

0
Proses peluncuran Debit Virtual BRI di Jakarta, Sabtu (25/11/2023)-f/istimewa-net

JAKARTA (HAKA) – Demi memfasilitasi transaksi digital yang lebih baik, aman dan nyaman, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) bersama Visa Indonesia meluncurkan Debit Virtual pertama.

“Nasabah tak perlu lagi khawatir kartu tertinggal ataupun terblokir. Ada menu Debit Virtual. Itu merupakan pintu masuk menuju cara baru di era yang baru,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dalam acara Launching Debit Virtual BRI di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Dia menjelaskan keunggulan utama Debit Virtual BRI yaitu nasabah bisa bertransaksi online secara global. Tak hanya kemudahan, BRI memperhatikan aspek safety dengan mengintegrasikan fitur keamanan canggih, termasuk proses otentikasi yang aman.

“Dengan begitu nasabah tak perlu cemas selama melakukan pembayaran,” terangya seperti dilansir dari detik.com, Minggu (26/11/2023).

Andri menyebut saat ini transaksi perbankan menggunakan aplikasi super apps BRImo naik hingga 60 persen. Dengan dengan peluncuran Debit Virtual, BRI menargetkan pertumbuhan transaksi digital sebanyak hampir 2 kali lipat.

“Ekspektasi kita tinggi, karena ini sesuatu yang kita harapkan mendapat respons yang sangat baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengucapkan selamat atas peluncuran Debut Virtual pertama BRI.

“Saya harus berterima kasih kepada BRI yang memilih Visa untuk jaringan Debit Virtual BRI. Luar biasa, kita berterima kasih sekali,” tegasnya.

Dia mengatakan melalui kerja sama ini Visa menyiapkan akses supaya pemegang Debit Virtual BRI bisa menikmati pembayaran digital di lebih dari 100 juta merchant yang tersebar di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Di sisi lain, Visa juga menghadirkan standar keamanan global.

“Ini untuk menjaga keamanan jaringan Debit Virtual BRI. Sehingga mudah-mudahan meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk pemegang kartu ini,” tukasnya. (fik/dtk)

Baca juga:  Elpiji 3 Kilogram di Bintan Aman untuk Kebutuhan Puasa dan Lebaran 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini